15
OCT
2016

WIRA WIDIANTARA, SI ANAK JUMBARA NASIONAL

wira

Putu Wira Widiantara. Nama yang tidak terdengar asing di lingkungan SMP (SLUB) Saraswati 1 Denpasar. Hampir seisi sekolah mengenalnya sebagai siswa yang berprestasi. Tak hanya berprestasi, ia juga terkenal dengan siswa yang ramah.

Beberapa bulan lalu, siswa yang akrab disapa Wira ini berhasil mengharumkan nama Bali pada ajang perlombaan Jumbara Nasional dan Manca Negara di Sulawesi Selatan yang dilaksanakan selama tujuh hari. Bersama teman sekontingennya, mereka meraih juara pertama. “Excited banget waktu tahu dapat juara satu.” Ujarnya dengan wajah berseri-seri. Selain itu ia juga mengaku lamanya tim melakukan pelatihan untuk lomba tersebut adalah enam hari, sementara kontingen lain sampai berbulan-bulan.

“Selama lomba itu, aku juga mengalami kesulitan, yaitu ada pada di kontingen lain. Kontingen Bali kita diajarkan untuk frontal, tapi untuk kontingen lain ada beberapa pelajaran itu yang masih ditutup-tutupi sehingga kelihatan tabu gitu.” Ungkap Wira. Tetapi berkat usaha, ia bisa mengatasi kesulitan tersebut.

Perlengkapan yang disiapkan oleh anak tunggal ini pun tidak main-main. Ia sudah mempersiapkan materi jauh-jauh hari, yaitu materi mengenai Pendidikan Remaja Sebaya (PRS). Selain materi, ia juga tak lupa berdoa, karena harus meminta izin baik secara skala maupun niskala menurut kepercayaan di Bali.

“Buat anak SLUB, teruskan karyamu agar bisa mencapai nasional maupun internasional, khususnya untuk anak PMR jangan pernah patah semangat dalam berprestasi.” Tutupnya.

Leave a Reply

*

captcha *