18
DEC
2016

INTAN GAYATRI, PEMBACA PUISI DARI SLUB

Intan Gayatri begitulah ia kerap disapa. Siswi yang bersekolah di SMP (SLUB) Saraswati 1 Denpasar ini memiliki bakat dalam bidang Bahasa Indonesia. Begitu ia mendengar kabar bahwa akan diadakan lomba berpuisi tingkat kota, ia langsung tertarik untuk mengikutinya. Ia berlatih sembari dibimbing oleh seorang pembina yang mana merupakan guru yang mengajar Bahasa Indonesia untuk kelas 9 di SMP Saraswati 1 Denpasar. Bu Midi begitulah guru tersebut kerap disapa.

Cara guru ini dalam mengasah atau melatih Intan terbilang unik dan efektif. “Kalau sistem latihan Bu Midi itu jadi misalnya Bu Midi ngajar dimana gitu, diajak lah kesana latihan berpuisi di depan kelas” Jelas Intan. Menurut Bu Midi latihan ini efektif untuk mengatur mental anak. Awalnya Intan tidak terlalu suka dengan puisi menurut pengakuannya namun setelah diasah dan dimotivasi oleh orang-orang terdekatnya ia mulai menyukai dan tertarik dengan puisi.

Siswi yang mulai mengikut lomba puisi sejak kelas 8 ini berhasil memenangkan lomba pada 20 September 2016 di Museum Bali. Intan berhasil meraih Juara 2 Setingkat Kota Denpasar. “Semua pembina itu berharap anaknya sukses, kalau anaknya sukses bukan pembinanya yang mendapat sanjungan tetapi anaknya” Ungkap perasaan Bu Midi saat mengetahui Intan Gayatri berhasil meraih Juara 2 tingkat Kota Denpasar. (LP)

Leave a Reply

*

captcha *